Menu

Minggu, 18 Maret 2012

Suhu menggila



       Huft,hari ini cukup panas di yogyakarta.  Mungkin alam lagi marah ya? Gara-gara banyak asap kendaraan bermotor dan juga polusi udara makin meningkat. Tapi sayang nya hari ini aku akhir bulan jadi tidak bisa pergi kemana atau mau beli ice juice pun masih mikir hahahahahha. Habis bulan ini aku boros belum bisa mengatur keuangan sih. Ya hari ini  waktu hanya q habiskan di depan laptop itu pun lebih asyik dari pada aku tidur terus nanti jadi kebo dong..hehehehe
biasanya kalo cuaca panas gini enaknya bikin rujak buah ya gak? Tapi temen – temen ku pada galau semua sih, terus yang lain pada sibuk sendiri – sendiri !!  ya syukurin aja lah...
Ooh ya gan, pasti kita semua sudah pernah kan merasakan cinta..
ya cinta itu bisa kita ungkapkan dengan beribu cara atau mungkin berjuta – juta cara.. namanya aja anak muda zaman sekarang pasti kalo gombal, woooo di jamin yang dengarkan jatuh pingsan hahahaha
omong – omong soal cinta, pernah gak kita itu mencintai satu aja tumbuhan?
jangankan satu tumbuhan, kalo ada tumbuhan di depan mata kita pasti kalo gak tangannya yang usil mungkin  kakinya juga ikut usil..
padahal tumbuhan kan juga butuh hidup seperti kita semua,  lagian fungsi tumbuhan juga banyak tidak hanya sebagai penghias rumah tapi juga bisa mencegah global warming. Pasti kalian menjawab: “sudah tau gan” lha  kalo kalian sudah tau kenapa kok tidak di terapkan. Sekarang coba lihat daerah kalian sendiri yang dulunya dingin sekarang jadi biasa,yang biasa jadi panas.. seperti kota bandung dulu bandung terkenal dinginnya sekarang gak sedingin dulu. Kota malang, dulu waktu saya rekreasi sama keluarga di malang dinginnya minta ampun sampai gak berani mandi. Kemarin baru dari malang eh, Ternyata gak sedingin dulu..
itu gara-gara apa coba? Ya global warming lah..
harusnya kita sebagai makhluk ciptaan yang paling sempurna harus sadar bahwa kita hidup harus berbuat amal kebaikan. Andai aja satu orang merawat satu tumbuhan. Berapa juta orang yang kita selamatkan?
jangan bilang pemerintah tidak tegas.. pemerintah juga manusia pasti juga banyak masalah yang di hadapi. Ya kita kan juga manusia, harusnya sadar kalo kita bisa mencegah global warming dengan tangan kita. apa lagi kita merawat tanaman hingga tumbuh segar, pasti bumi ini bakal dingin lagi. karena tumbuhan kan juga menyedot CO2 dan mengeluarkan O2 yang lebih segar kita hirup pastinya.
 Jangan bilang” nasi sudah menjadi bubur” tapi bilang lah: “jika nasi sudah menjadi bubur, kenapa tidak jadikan bubur ayam aja”. Artinya tidak hal yang tidak mungkin untuk kita rubah. Pasti ada hal yang bisa kita rubah asal niat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar